Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ibu Pasca Melahirkan

Nama Bayi Perempuan Arab | Perubahan status jadi ibu baru pasca melahirkan benar-benar tak mudah. Rata Rata para ibu mengalami baby blues. Hal ini dikarenakan banyak hal yang belum diketahui para ibu baru soal mengurus anak. Maka dengan cara tak sengaja para ibu jalankan kekeliruan yang sanggup merugikan ibu, si bayi yang baru lahir dan juga pasangan. Berikut 6 kekeliruan yang tidak jarang dilakukan para ibu baru.

kesalahan pasca melahirkan

Terpaksa Tak Tidur

Beberapa bulan pertama saat bayi lahir, janganlah kaget jika pola tidur jadi kacau balau sebab siklus tidurnya yang belum benar. Namun, sebenarnya hal ini sanggup kita atasi kok dan di sinilah kecerdasan kita sebagai ibu baru diuji. Hal yang paling utama dilakukan yakni berkerja sama dengan suami untuk mengatur saat tidur kalian dan si bayi. Di tengah malam hari, bagilah pekerjaan bersama suami kapan anda atau dia yang bangun saat si mungil bangun. Anda juga harus “mencuri-curi” waktu tidur di siang hari di saat biasanya bayi tertidur lelap.

Tidak Punya Waktu

Sebelum bayimu lahir, mungkin saja anda berpikir masih akan mempunyai banyak waktu saat bayi tidur atau asyik main-main sendiri. Tetapi, kenyataannya sama sekali nggak seperti yang dibayangkan. Saran untuk para ibu baru, jangan sampai merencanakan factor yang belum anda ketahui situasinya bakal seperti apa dikarenakan umumnya anda menjadi kecewa dan malah kebingungan. Dengan berjalannya waktu, anda akan menemukan trik sendiri mencari waktu untuk melakukan aktivitas lain di sela-sela waktu tidur dan bermain anakmu.

Membeli Semua Barang

Namanya juga anak pertama, wajar apabila orangtua mengharapkan membeli segala perlengkapan buat bayinya. Tetapi, janganlah hingga “kekhilafan”-mu ini akan merugikan keuangan keluargamu dikarenakan banyaknya uang yang terbuang. Untuk mengetahui mana yang jadi prioritas yang mesti anda beli untuk si bayi, jangan sampai sungkan tanya dengan orangtua, anggota keluarga yang telah mempunyai anak, atau sahabat. Tahan pula hasratmu untuk membeli banyak baju dan aksesori saat anakmu masih bayi karena pertumbuhannya yang cepat menciptakan baju dan aksesori itu nggak akan dapat difungsikan dalam waktu lama.

Percaya Semua yang Didengar

Dikarenakan belum mempunyai pengalaman, anda dan suami menjadi yakin segala hal yang didengar dari orang lain. Lebih-lebih jika beberapa orang tersebut kalian anggap juga sebagai pakar atau ahli dalam hal mengasuh anak. Padahal, nggak seluruhnya nasihat dari mereka tepat untuk diterapkan ke anakmu. Kepekaan orang tua sangat dipakai dalam mengasuh anak, jadi nggak ada salahnya mendengarkan saran dari orang lain, namun anda juga mesti mengikuti naluri sendiri sebagai ibu dalam menerapkannya.

Mengabaikan Pasangan

Terlalu konsentrasi mengurus bayi baru lahir kadang membuat istri menjadi mengabaikan suaminya. Dengan alasan suamimu mampu mengurus dirinya sendiri, anda lebih pilih untuk mengurusi bayimu setiap waktu. Padahal, menjaga interaksi bersama suami nggak kalah penting, lho. Jika anda mengabaikannya, bukan nggak mungkin saja suami akan cemburu terhadap bayi. Usahakan untuk meluangkan saat di pagi hari dikala bangun tidur atau tengah malam hari sebelum tidur untuk saling berbincang dan sharing cerita. Jangan Sampai lupakan serta untuk terus melaksanakan hubungan intim biar kemesraan di antara kalian tetap terjaga.

Itulah sebagian kesalahan para ibu pasca melahirkan, Mulai dari sekarang cobalah untuk mengatur segalanya secara bekerja sama dengan suami. Jika bayi anda baru lahir, sudah punya calon nama yang akan diberikan bunda? Jika belum carilah Nama Bayi yang baik dan memiliki arti nama yang baik pula baik itu seperti Nama Bayi Perempuan Arab ataupun Nama Bayi Laki-laki islam dan artinya. Semoga Bermanfaat:))

Leave a comment